Cara Memasak Garam masala Untuk Pemula!

Garam masala.

Garam masala Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat Garam masala hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Garam masala yuk!

Bahan-bahan Garam masala

  1. Siapkan 2 sdm of jinten bubuk.
  2. Sediakan 2 sdm of ketumbar bubuk.
  3. Siapkan 2 buah of pala (saya 1).
  4. Siapkan 4 bunga of lawang.
  5. Diperlukan 2 potong of kayu manis.
  6. Diperlukan 2 sdm of cengkeh.
  7. Diperlukan 2 sdm of kapulaga.
  8. Dibutuhkan 2 sdm of paprika bubuk (saya 1 sdm).
  9. Diperlukan 1 sdm of wijen.
  10. Siapkan 5 lbr of daun kari.
  11. Gunakan 1 sdm of garam kasar (saya pakai garam halus).

Langkah-langkah membuat Garam masala

  1. Sangrai semua bahan dengan api kecil, sampai berbau harum.
  2. Haluskan semua bumbu, saring sampai halus. Saya sampai 3-4 kali menyaring (ada sisa kasar saya pisah buat masak duluan, yang lain bisa disimpan untuk stok).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Garam masala Untuk Pemula!"

Posting Komentar