Cara Membuat Kue gandus mini yang Enak!

Kue gandus mini. Makanan khas Palembang bukan hanya Pempek lho. Ada juga kue tradisional bernama Gandus yang gak kalah enak. Dan berkat resep dari chef Williamwongso di.

Kue gandus mini Kue gandus ini memiliki taburan atau topping di atasnya yang terdiri dari udang ebi, potongan seledri, cabai merah, serta bawang merah goreng. Tekstur kue yang lembut ditambah udang dan irisan cabai. Memang tangan-tangan kreatif masyarakat Palembang ini kerap menghasilkan suatu sajian yang cukup populer. Teman-teman dapat memasak Kue gandus mini hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kue gandus mini!

Bahan-bahan Kue gandus mini

  1. Siapkan 50 gr of tepung beras.
  2. Siapkan 50 ml of santan kental (me santan instan).
  3. Diperlukan 200 ml of air matang.
  4. Diperlukan 1 sdt of garam.
  5. Gunakan sedikit of merica bubuk.
  6. Dibutuhkan of bahan pelengkap:.
  7. Sediakan of seledri.
  8. Sediakan of bawang goreng.
  9. Dibutuhkan of cabe merah kriting potong serong.

Seperti hasil sajian lainya dari Palembang yang. Cara membuat kue gandus khas Jambi, kue yang tidak menggunakan gula dalam proses pembuatannya. Tidak perlu oven dan mixer juga. Kue gandus resep langsung dari wong palembang terenak.

Langkah-langkah membuat Kue gandus mini

  1. Campur tepung beras, santan kental, garam, merica bubuk.. aduk hingga tercampur rata.
  2. Panaskan cetakan takoyaki.. cetak dgn api kecil.. jika permukaan sudah matang,,angkat beri toping seledri, bawang goreng dan potongan cabe.. siap di sajikan.

Resep membuat Kue Gandus ini tak cuma lembut dan kenyal tapi juga punya topping yang rasanya luar biasa enak dan lezat. Kue gandus khas palembang merupakan sejenis dengan kue talam namun kue gandus Resep Kue GANDUS khas Palembang Campur air, santan dan garam secukupnya, kemudian panaskan. KUE Gandus ini merupakan salahsatu makanan Indonesia yang sangat enak. Rasanya yang bikin ketagihan ini membuat orang-orang berebut mendapatkannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Kue gandus mini yang Enak!"

Posting Komentar