Cara Memasak Orem2 khas Malang🍲 yang Renyah!

Orem2 khas Malang🍲. Tidak banyak penjual orem-orem tempe ini. Penyajiannya dengan tauge, ketupat, tempe dan. Satu lagi oleh-oleh khas Malang, yang berbahan dasar apel.

Orem2 khas Malang🍲 Orem-orem malang terbuat dari sayur dan kuah hangat yang disantap bersama lontong. Jika Anda rindu makanan satu ini, buat saja di rumah. Berikut resep membuat masakan yang satu ini seperti dikutip akun Instagram @masaktv. Sobat dapat membuat Orem2 khas Malang🍲 hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Orem2 khas Malang🍲 yuk!

Bahan Orem2 khas Malang🍲

  1. Siapkan of Bahan sayur:.
  2. Dibutuhkan of tempe.
  3. Gunakan of toge.
  4. Gunakan of bawang merah.
  5. Diperlukan of bawang putih.
  6. Sediakan of kemiri.
  7. Dibutuhkan of kencur.
  8. Siapkan of kaldu jamur.
  9. Sediakan of garam.
  10. Siapkan of gula pasir.
  11. Sediakan of air panas.
  12. Siapkan of sayur fibbercream/kara.
  13. Dibutuhkan of salam.
  14. Dibutuhkan of lengkuas.
  15. Dibutuhkan of sereh.
  16. Gunakan of kunyit bubuk.
  17. Gunakan of Bahan lain:.
  18. Dibutuhkan of Sambal.
  19. Gunakan of Bawang goreng.

Kota Malang dikenal akan produksi tempenya yang masif. Oleh karena itu, adalah wajib mencoba makanan khas Malang yang terbuat dari bahan dasar tempe khas Malang. Orem-orem adalah salah satu contoh kuliner asli Malang yang menggunakan bahan dasar sajian berupa tempe. Jajanan dan makanan khas Malang paling banyak diminati pelancong saat berkunjung ke Kota Pelajar.

Langkah-langkah membuat Orem2 khas Malang🍲

  1. Goreng bumbu smp layu,kemudian blender smp halus,tumis bumbu smp wangi,tambahkan salam,sereh,lengkuas & kunyit bubuk..
  2. Aduk2 tambahkan air & bumbu yg lain jika sdh mendidih masukan irisan tempe,toge,fibbercream,masak smp bumbu meresap,tes rasa,siapkan piring tata lontong & sajikan dgn sayur tempe,taburi bawang goreng + sambelnya..
  3. .

Berikut ini oleh-oleh khas Malang dari yang paling enak. Makanan ini adalah ketupat yang ditambah dengan tauge, kemudian tempe, ayam, dan. Orem-orem masakan kuliner khas Malang ini berbahan dasar irisan tempe goreng dan ayam yang diolah dengan kuah santan kental. Makanan ini disajikan dengan irisan ketupat beserta lauk tempe dan tauge, dan disiram kuah santan. Keunikan kuliner ini terletak pada cara memasaknya yang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Orem2 khas Malang🍲 yang Renyah!"

Posting Komentar